Wali Kota Semarang menjadi Pembina Upacara

walikota-semarang-hendar-priyadi-menjadi-pembina-upacara-di-smpn3-smg01

Spega.com. Upacara bendera di SMP Negeri 3 Semarang pada Senin, 20 Februari 2017 terasa sangat istimewa. Sebab yang menjadi Pembina Upacara adalah orang nomor 1 di Kota Semarang, H. Hendrar Prihadi, S.E., M.M. Selain itu, upacara dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Drs. Bunyamin, M.Pd. Kunjungan resmi wali kota dan kepala dinas ini dimaksudkan untuk memantau secara langsung penyelenggaraan pendidikan di sekolah-sekolah.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan bahwa siswa SMP 3 harus bangga menjadi siswa di sekolah favorit. Menurut beliau, SMP Negeri 3 sudah memenuhi syarat sebagai sekolah favorit, yaitu memiliki infrastruktur dan fasilitas yang memadai, siswanya berprestasi, dan guru serta karyawannya berdedikasi tinggi. Wali kota yang merupakan alumnus SMP 3 ini juga mengapresiasi warga SMP Negeri 3 yang menghijaukan lingkungan sekolah dengan menanam banyak pohon dan tanaman hias.

Hal penting yang disampaikan adalah agar seluruh siswa SMP Negeri 3 melakukan investasi nama. Maksudnya, untuk selalu menjaga nama dengan jalan terus berprestasi. Ibarat kristal, siswa harus memoles kristalnya agar berkilau dan bernilai jual tinggi. Menjadi juara kelas, kristalnya dipoles. Menjadi juara desain batik, kristalnya dipoles. Menjadi pemimpin upacara, kristalnya dipoles. Dengan cara itu, nantinya akan menjadi orang yang dibutuhkan di semua sektor.

Sebelum meninggalkan arena upacara, Pak Wali menyempatkan diri untuk menyalami seluruh petugas dan peserta upacara, guru dan karyawan. Beliau juga menulis kesan dan pesan: “Siswa SMP Negeri 3 keren ….! Tetap semangat, raih terus prestasi.” Kedatangan Wali Kota Semarang ini sangat menginspirasi dan menguatkan motivasi belajar siswa SMP Negeri 3 Semarang.

Leave a Reply